Technip dan COOEC Mendapat Kontrak Bawah Laut Penting di Cina

Technip, dalam sebuah konsorsium bersama Offshore Oil Enginering Co Ltd.(COOEC) dianugerahi kontrrak Deepwater Development Limited dari China National Offshore Oil Corporation(CNOOC). Termasuk dalam kontrak itu adalah engineering, pengadaan, instalasi dan jasa konstruksi. Kontrak senilai hamper  €200 juta (bagian Technip mencapai  €110 juta), diperuntukkan bagi  proyek pengembangan gas bawah air di Laut Cina Selatan tepatnya di Panyu Field, terletak 150 kilometer selatan Hong Kong.

Pengembangan ini terdiri dari sebuah system produksi bawah laut baru dengan enam sumur berserta system control yang terasosiasi dalam platform pengolahan pusat yang baru.

Kontrak itu meliputi penyediaan dan pemasangan pipa berlapis-lapis berdiameter 10” dan 6” terbuat dari umbilicals tabung baja, beserta peralatan terkait lainnya.

Sebagai pemimpin konsorsium, pusat operasi Technip di Kuala Lumpur Malaysia akan mengeksekusi kontrak dengan dukungan COOEC. Duco Inc.,produsen umbilical di Huston Texas dan akan membuat umbilicals. Anak perusahaan Technip di Malaysia, Genesis akan memberikan dukungan rekayasa dan desain rinci.

Instalasi lepas pantai dijadwalkan akan selasai dalam dua tahap selama kuartal ketiga tahun 2013 dan kuartal kedua tahun 2014 dengan menggunakan Deep Orient, salah satu kapal konstruksi bwah laut milik Technip dan HYSY, kapal peletak pipa milik COOEC.

Hallvard Hasselknippe, CEO dari Technip Subsea Division, Asia Pacific menyatakan: “ Kontrak ini merupakan langkah besar ke depan untuk memperkuat kehadiran Technip yang kuat di pasar bawah laut Cina. Kami sangat senang memiliki COOEC sebagai mitra konsorsium untuk menghadirkan proyek prestisius kepada klien kami, CNOOC.”

Categories