Technip Mendapat Kontrak Penting untuk Proyek GirRI Tahap 2 di Angola

Technip mendapat kontrak engineering, procurement, construction and commissioning (EPIC) dari Total E&P Angola untuk tahap kedua proyek pengembangan Girassol Resource Initiative (GirRI). Lahan tersebut terletak 210 kilometer lepas pantai Angola pada kedalaman air 1.300 meter.

Kontrak tersebut meliputi manajemen proyek, rekayasa, fabrikasi dan instalasi:

  • 21 kilometer umbilicals
  • 13 kilometer kabel interkoneksi listrik antara Dalia dan penyimpanan produksi terapung Girassol dan offloading unit (FPSO), keduanya disiapkan oleh Technip.
  • Pemulihan dan pembuangan empat rigid spools
  • Instalasi delapan flexible spools baru

Technip Angola Engenharia akan berbagi tanggung jawab atas manajemen proyek secara keseluruhan dan rekayasa proyek  bawah laut dengan Technip UK. Berbagai struktur baja akan dibuat oleh Angoflex spoolbase di Dande, Angola. Flexible spool akan dibuat di pabrik Technip di Le Trait, Prancis. Program lepas pantai akan dijadwalkan pada akhir 2014 dengan vessel instalasi utama dari armada Technip.

Setelah berhasil menyelesaikan tahap pertama dari proyek pembangunan GirRI tahun 2012, Technip bangga mendapatkan proyek tahap kedua dari Total E&P Angola dan mitra-mitranya.

Jean-Marc Aubry, Senior Vice President, Technip Region A menyatakan: “Kontrak ini merupakan tonggak penting karena menunjukkan kemampuan Technip untuk mengeksekusi proyek bawah laut dari Lianda, Angola. Dengan demikian sepenuhnya sejalan dengan tujuan Technip dan mitra-mitranya untuk memaksimalkan konten nasional Angola.”

Categories