Total Tandatangani Dua PSC di Blok Eksplotari Telen dan Bengkulu I – Mentawai di Indonesia

Total mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani dua kontrak bagi hasil (Production Sharing Contract – PSC) dengan pemerintah Indonesia yang diwakili ileh BPMIGAS, untuk blok eksplorasi Telen dan Bengkulu I – Mentawai. Grup akan memegang 100% hak partisipasi di setiap PSC.

Blok Eksplorasi Bengkulu I – Mentawai terletak di lepas pantai Bengkulu Basin, Provinsi Bengkulu di Barat Selatan Sumatera, seluas 8.034 kilometer persegi dengan kedalaman air berkisar antara 400 sampai 1000 meter.

Blok eksplorasi Telen terletak di lepas pantai Kutai Basin di provinsi Kalimantan Timur, dengan luas area 2.369 kilometer persegi, dengan kedalaman air antara 300 sampai 1000 meter dan berdekatan dengan blok Mahakam, penghasil gas paling produktif di Indonesia yang juga dioerasikan oleh Total.

Program eksplorasi direncanakan untuk tiga tahun pertama meliputi studi 3D-Seisimic pada blok Bengkulu I – Mentawai dan sumur eksplorasi akan dibor pada Block Telen.

Jean-Marie Guillermou, Senior Vice President Asia Pacific, Total Exploration & Production mengatakan pada kesempatan tersebut: “ Akuisisi blok-blok eksplorasi lepas pantai ini merupakan bagian dari strategi eksplorasi terevitalisasi di Indonesia dan kami sangat senang bisa meningkatkan aktivitas kami di Negara ini,”

Categories