Update Operasi Africa Oil Corp

Africa Oil Corp baru saja melansir kabar paling anyar terkait operasinya di Kenya dan Ethiopia. Degan dua penemuan minyak yang signifikan hingga saat ini, perusahaan dimaksud dan partner operasionalnya, Tullow Oil plc, melanjutkan program pengeboran 2013-nya yang cukup agresif pada lahan yang baru ditemukan di Afrika Timur. KErjasama keduanya saat ini memiliki tiga rig aktif di daerah tersebut.

Program ujicoba dari penemuan di Twiga berlangsung dengan perkiraan hasil akhir yang akan diumumkan pada awal Februari. Saat ini, dilakukan pengujian terhadap lima zona yang ditengarai memiliki kandungan minyak. Berdasarkan analisis log listrik, conventional & sidewall cores serta program sampling MDT, mereka mengestimasikan flow rate mencapai 500 bopd per interval. Penting untuk dicatat bahwa hasil tes dapat dibatasi oleh ukuran dan kapasitas peralatan pompa serta pengujian yang dilakukan serta sejumlah faktor lain termasuk karakteristik reservoir dan tekanan.

Operasi pengeboran berlanjut pada prospek Paipai di Kenya Blok 10A yang sedang dipersiapkan untuk melakukan pengeboran sedalam 3,850 meter setelah menetapkan casing 9 58. Sumur ini diharapkan bisa mencapai kedalaman total pada paruh pertama Februari mendatang.

Categories