Wood Group Dapatkan Kontrak Prelude FLNG Shell di Australia

Wood Group PSN (WGPSN) menerima kontrak senilai 10 Juta Dolar Australia dari Shell untuk membangun Computerised Maintenance Management System (CMMS) bagi fasilitas Prelude Floating Liquefied Natural Gas (FLNG) milih Shell di lepas pantai Australia Barat.

Demi menawarkan solusi layanan terpadu pada Shell, kontrak tersebut akan menggabungkan keahlian ODL milik WGPSN dan anak perusahaan mereka, Wood Good Integrity Management (WGIM). Pekerjaan tersebut akan dikerjakan oleh tim Wood Group di Perth, Australia dan Aberdeen, Inggris.

“Kami sangat gembira bisa terlibat dalam proyek terobosan. Ini merupakan perkembangan teknik ikonik berpusat pada struktur terapung terbesar buatan manusia yang pernah dibanngun,” ujar Matt Gavin direktur regional WGPSN Australia.

“Penghargaan kontrak ini menunjukkan kemampuan kami untuk mewujudkan kekuatan tim dari berbagai penjuru dunia untuk memberikan keunggulan pemeliharaan, membangun system dan manajemen asset intregasi. Berbagai keahlian kami secara global adalah apa yang membedakan kami dengan para pesaing’” lanjut Gavin.

“Wood Group PSN memiliki sejarah panjang kemitraan dengan Shell global, menyediakan dukungan operasi dan teknis melalui kontrak pelayanan terpadu brownfield dan engineering di daerah lain termasuk Laut Utara Inggris, Asia dan Amerika Serikat. Kami percaya kontrak terbaru ini menunjukkan kepercayaan Shell yang berkelanjutan pada Wood Group,” papar Gavin melengkapi.

CMMS akan dirancang untuk mengoptimalkan pemeliharaan, kehandalan dan produktifitas Fasilitas Prelude FLNG dan melengkapi Shell dengan data, laporan dan strategi kebutuhan untuk pelaksanaan pemeliharaan asset dan rencana inspeksi.

Prelude FLNG ini adalah yang pertama dikembangkan di dunia dan menjadi teknologi revolusioner yang akan memungkinkan Shell untuk mengakses ladang gas lepas pantai yang dinyatakan akan terlalu mahal atau sulit berkembang. Fasilitas terapung akan mendinginkan gas alam yang di produksi di lapangan mencapai 162° Celsius, menyusutkan volumenya 600 kali lipat sehingga bisa dikapalkan ke konsumen di belahan dunia lainnya.

Categories