Woodside Masuki Penemuan Gas Utama di Lepas Pantai Israel

Woodside telah mencapai kesepakatan prinsip untuk mengakuisisi hak partisipasi di salah satu penemuan gas terbesar di dunia baru-baru ini. Hal ini bisa menunjukkan bahwa perusahaan ini bisa memainkan peran kunci dalam pengembangan potensi industry gas alam cair di Israel.

Para peserta Leviathan Joint Venture, Noble Energy Mediterranean Ltd., Delek Drilling Lp, Avner Oil Exploration LP dan Ratio Oil Exploration(1992) LP, telah mencapai kesepakatan dengan Woodside pada persyaratan komersial utama di mana Woodside akan mengakuisisi hak partisipasi di setiap 349/Rachel dan 350/Amit lisensi minyak yang berisi ladang Leviathan.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Woodside akan mendapatkan 30% saham di ladang Leviathan dan diperkirakan mengandung sekitar 17 triliun kaki kubik gas alam terpulihkan. Perjanjian ini juga akan memungkinkan Woodside untuk berpartisipasi dalam kesempatan eksplorasi lebih lanjut dalam lisensi Leviathan.

Woodside akan menjadi operator dari setiap pengembangan LNG dari ladang, sementar Noble Energy akan tetap menjadi operator hulu. Noble Energy menargetkan produksi awal ke pasar gas domestik pada tahun 2016. Sebuah asesmen awal pre-FEED(front-end engineering and design) untuk proyek LNG ini sedang berlangsung.

Woodside CEO, Peter Coleman mengatakan kesepakatan itu merupakan langkah penting untuk mewujudkan ambisi Woodside untuk mengamankan peluang pertumbuhan kelas dunia.

“Kamili memiliki rekam jejak yang terbukti untuk operasi yang aman dan handal di Australia dan terpilih sebagai mitra pilihan Leviatahn Joint Venture dalam proses penawaran yang kompetitif, menunjukkan nilai kemampuan pembangunan LNG kami,” tukas Coleman.

“Mengakuisisi saham dalam lisensi ini adalah kesempatan yang menarik untuk menumbuhkan portofolio kami di cekungan Mediterania Timur yang penting dan kami berharap untuk bisa menyelesaikan kesepakatan tersebut.

 

 

Categories