Xtra Tandatangani LOI untuk Akuisisi Konsesi Minyak Serpih di Pasquia Hills

Xtra Energy Corp. (XTPT) telah memasuki Letter of Intent dengan 1632623 Alberta Ltd, dan OilShale International Corporation, keduanya swasta Alberta, perusahaan terdaftar Kanada, untuk mengakuisisi seluruh saham yang beredar dari OilShale International dari 1632623 Alberta Ltd. OilShale International Corporation memiliki 55% working interest izin minyak serpih SHP00008 di Pasquia Hills.

Setelah kesimpulan dari ketentuan akuisisi OilShale International Corp, XTPT akan memiliki total 55% working interest berupa sebuah oil shale permit SHP00008 yang meliputi area sebesar 68.910 hektar terletak di region Pasquia Hills di bagian timur pusat Saskatchewen, Kanada. XTPT, 1632623 Alberta Ltd dan OilShale International Corp. telah  sepakat untuk meraih kesimpulan perjanjian Akuisisi ditandatangani definitive pada atau sebelum 31 Oktober 2012.

Kenaikan harga minyak, produksi minyak konvensional yang menurun dan ketergantungan pada pasokan minyak luar negeri yang terus tumbuh telah mengamanatkanperlunya pengembangan sumber daya energy non-konvensional yang besar termasuk oil sands, shale oil dan gas dan temuan oil shale di Amerika Utara. US Geological Survey memperkirakan bahwa ada 2.5 sampai 3 triliun barel sumber oil shale (minyak serpih) terpercaya di seluruh dunia, setara dengan dua kali total minyak konvensional cadangan dunia. Oil shale akan menjadi komponen penting dan strategis dalam bauran pasaokan energy di masa depan serta kecukupan bagi Amerika Utara. Visi XTPT adalah untuk menjadi pemimpin industry dalam produksi minyak serpih dan dengan akuisisi ini XTPT akan menempatkan diri pada posisi produsen minyak serpih nomor satu di Amerika Utara.

Tujuan utama Xtra untuk proyek minyak serpih di sisa tahun 2012 adalah untuk terlibat dalam eksplorasi agresif dan pengembangan program pengeboran untuk lebih menggambarkan dan menentukan deposit minyak serpih untuk mengidentifikasi lokasi tambang optimal yang nantinya dibentuk sebagai pilot processing dan pabrik pengolahan serpihan menjadi minyak cair.

Categories